Aceh Besar Berikan Penghargaan Perangkat Daerah Terinovatif

Kota Jantho (Kamis, 22/12/2022) – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah memberikan penghargaan kepada perangkat daerah yang dinilai paling inovatif dalam menjalankan roda pemerintahan. Penghargaan itu diberikan bertepatan dengan upacara peringatan hari ibu ke-94 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Besar yang terletak di Kota Jantho.

Penghargaan berupa piagam dan trofi itu diberikan langsung oleh Para Asisten Setdakab. Aceh Besar kepada perangkat daerah yang disaksikanlangsung oleh Sekretaris Daerah Drs,Sulaimi,M.Si. Pada kesempatan ini Kepala Bappeda Aceh Besar Rahmawati,S.Pd menjelaskan berdasarkan seluruh rangkaian yang telah dilakukan, termasuk hasil inputan pelaporan inovasi kepada kemendagri melalui sistem penilaian indeks inovasi daerah menyatakan Aceh Besar termasuk daerah yang inovatif dengan nilai score 37,10. Mekanisme penilaian inovasi daerah tersebut dilakukan langsung oleh pihak kemendagri melalui beberapa parameter yang memicu kreatifitas penyelenggaraan pemerintahan daerah. “Kami mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas pencapaian kreatifitas penerima penghargaan dalam menyelenggarakan pembangunan” ujarnya.

Adapun perangkat daerah yang berhak mendapatkan penghargaan inovasi terbaik adalah sebagai berikut :

  1. Penghargaan Terbaik Pertama, dengan Score 81 kategori sangat inovatif diberikan kepada Dinas sosial Kabupaten Aceh Besar melalui Inovasi PRO ABES (Program Aceh Besar Sejahtera);
  2. Penghargaan Terbaik Kedua, dengan Score 67 kategori sangat inovatif diberikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar melalui inovasi SPT (Sekolah Sistem Pendidikan Terpadu); dan
  3. Penghargaan Terbaik Ketiga, dengan Score 61 kategori sangat inovatif diberikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Aceh Besar melalui Inovasi Pengembangan Perencanaan Kawasan Pariwisata Baru.

Check Also

Pj Bupati Aceh Besar Buka Konsultasi Publik RPJPD 2025-2045

Kota Jantho (Rabu, 13/12/2023) – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto,S.STP,MM membuka langsung Acara …

Tinggalkan Balasan