Aceh Besar Selenggarakan Forum Perangkat Daerah Musrenbang RKPD Tahun 2025

Kota Jantho (Rabu, 17/04/2024) – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah dalam rangka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Aceh Besar Tahun 2025. Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan yang terlibat dalam proses perencanaan pembangunan baik dari pemerintah, stakeholder maupun masyarakat, yang dilaksanakan di Aula Bappeda Aceh Besar, Kota Jantho.

Didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.Sulaimi,M.Si, kegiatan ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto,S.STP,MM, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan arahannya agar tidak ada ego sektoral dalam bermusyawarah untuk menyusun rencana kerja Pemerintah Kabupaten Aceh Besar pada tahun 2025 yang akan datang. Beliau berharap agar semua pihak senantiasa memikirkan kepentingan dan kebutuhan Aceh Besar melalui sinergisitas pembangunan yang berkelanjutan. “Para Kepala Perangkat Daerah beserta Camat harus jeli dan visioner dalam memprioritaskan pembangunan di tahun 2025 untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat himbaunya.

(Foto: Para Peserta Forum Perangkat Daerah Musrenbang RKPD Tahun 2025)

Kepala Bappeda Aceh Besar Rahmawati,S.Pd,M.Si menyebutkan rancangan RKPD Aceh Besar tahun 2025 memberikan gambaran menyeluruh tentang visi dan misi pembangunan serta langkah-langkah strategis dan arah kebijakan yang akan diambil pada periode mendatang. Ia berharap adanya partisipasi aktif dari seluruh pemangku kepentingan agar dapat memberikan saran dan masukan terkait prioritas pembangunan untuk diimplementasikan pada tahun 2025. Jangan ada usulan pembangunan dari sumber-sumber yang lain, hanya hasil musrenbang yang boleh diakomodir untuk penyelenggaraan pembangunan di tahun 2025 mendatang tegasnya.

(Foto: Kelompok Kerja (Pokja) Perangkat Daerah Musrenbang RKPD Tahun 2025)

Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah tersebut merupakan salah satu tahapan penting musrenbang yang menjadi langkah konkret untuk mengimplementasikan rencana pembangunan yang berkelanjutan serta berpihak kepada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Besar secara menyeluruh. Forum ini sekaligus menjadi wadah berdiskusi dan bermusyawarah agar menghasilkan komitmen bersama terhadap pembangunan yang inklusif dan berkesinambungan, untuk mengembangkan daerah dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat.

Check Also

Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025, Pj Bupati Aceh Besar Fokus pada Kemiskinan dan Kesejahteraan Masyarakat

Aceh Besar (Selasa, 23/04/2024) – Setelah beberapa waktu lalu menggelar Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang …

Tinggalkan Balasan