Bappeda Finalkan RKPD Aceh Besar Tahun 2023

Kepala Bappeda
Aceh Besar
Rahmawati, S.Pd
Pagu anggaran yang telah diberikan kepada Perangkat Daerah harus dapat dipertanggung jawabkan melalui target-target indikator pembangunan daerah

Kota Jantho (Rabu, 29/06/2022) – Bappeda Aceh Besar segera menyelesaikan dokumen rancangan akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 hasil dari evaluasi dan review yang telah dilakukan oleh Gubernur Aceh melalui Bappeda Provinsi Aceh. Oleh karena itu, untuk penyempurnaan dan pemantapan dokumen tersebut maka digelar rapat koordinasi dengan mengundang Tim Penyusun RKPD dan seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar. Rakor dalam rangka finalisasi rancangan akhir RKPD ini dilaksanakan mulai kemarin (Selasa, 28/06/2022) sampai dengan hari ini (Rabu, 29/06/2022), yang merupakan tindak lanjut yang harus dilaksanakan oleh Bappeda sesuai dengan arahan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar pada hari Senin (27/06/2022) yang lalu.

Kepala Bappeda Aceh Besar Rahmawati,S.Pd yang memimpin rakor mengemukakan terkait pentingnya kesesuaian anggaran dan keterisian indikator pembangunan daerah pada aplikasi SIPD. “Pagu anggaran yang telah diberikan kepada Perangkat Daerah harus dapat dipertanggungjawabkan melalui target-target indikator pembangunan daerah” tegasnya. Dalam rakor ini, masing-masing OPD memaparkan rangcangan akhir rencana kerja mereka untuk tahun 2023 mendatang sesuai dengan prioritas pembangunan yang telah disepakati dalam Forum Musrenbang RKPD 2023.

(Foto: Diskusi mengenai renja OPD tahun 2023)

Selain itu, Bappeda juga akan mengevaluasi seluruh pelaksanaan program/kegiatan/sub kegiatan yang diselenggarakan dalam 1 (satu) tahun anggaran berjalan. Sehingga, pembangunan daerah Kabupaten Aceh Besar pada tahun 2023 mendatang mampu diimplementasikan dengan optimal, efektif dan efisien melalui sinergisitas dan kolaborasi yang baik antar instansi pemerintahan.

Check Also

Pj Bupati Aceh Besar Buka Konsultasi Publik RPJPD 2025-2045

Kota Jantho (Rabu, 13/12/2023) – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto,S.STP,MM membuka langsung Acara …

Tinggalkan Balasan