Aceh Besar Lakukan Evaluasi Ketercapaian RPJMD 2017-2022

Kota Jantho, (Kamis, 16/12/2021) – Sehubungan dengan akan berakhirnya periode RPJMD Kabupaten Aceh Besar pada Tahun 2022 mendatang dan persiapan penyusunan rencana pembangunan daerah pada periode berikutnya. Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Bappeda Aceh Besar menyelengarakan evaluasi pembangunan daerah mengenai ketercapaian indikator program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah di wilayah Kabupaten Aceh Besar sampai dengan Tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang dibuka langsung oleh Bupati Aceh Besar dan dihadiri oleh seluruh Kepala OPD beserta Tim Pengendalian dan Evaluasi dari Bappeda Aceh Besar, yang diselenggarakan di Jantho Panorama Park (JPP) Kota Jantho.

(Foto: OPD memaparkan hasil kinerjanya sesuai dengan RPJMD)

Pada kesempatan ini Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali menginstruksikan kepada seluruh OPD agar segera menyerahkan dan memaparkan laporan hasil realisasi pelaksanaan pembangunan yang telah dilakukan sampai dengan tahun ini, “realisasi pelaksanaan pembangunan di wilayah Aceh Besar wajib kita evaluasi setiap tahunnya sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada seluruh elemen masyarakat” ujarnya.

(Foto: Tim Evaluasi dan Pengendalian Bappeda melakukan koreksi terhadap kinerja OPD)

Pelaksanaan evaluasi pembangunan ini bertujuan untuk melihat konsistensi pembangunan sesuai dengan target RPJMD periode 2017 – 2022 yang telah dilaksanakan oleh masing – masing perangkat daerah di lingkungan Kabupaten Aceh Besar. Capaian realisasi program dan kegiatan yang telah dilakukan harus selaras dengan Visi Misi Daerah yang telah ditentukan.

Check Also

Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025, Pj Bupati Aceh Besar Fokus pada Kemiskinan dan Kesejahteraan Masyarakat

Aceh Besar (Selasa, 23/04/2024) – Setelah beberapa waktu lalu menggelar Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang …

Tinggalkan Balasan