Bappeda Aceh Besar Konsultasikan Penyusunan Dokumen Evaluasi RPJMD Aceh Besar 2017-2022

Aceh Besar, (Rabu, 22/12/2021) – Bappeda Aceh Besar dalam rangka finalisasi penyusunan dokumen evaluasi ketercapaian Visi Misi Bupati Periode 2017-2022 melakukan konsultasi dengan Pemerintah Provinsi Aceh melalui Bappeda untuk memperdalam proses analisis hasil pelaksanaan pembangunan dan tindaklanjut target pembangunan pada periode berikutnya.

Kabid. P2KP
Susi Sunarya, ST

Konsultasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang mekanisme evaluasi dan analisa pencapaian target pembangunan daerah

Kegiatan ini dilaksanakan di Bappeda Aceh yang difasilitasi oleh Tim Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Aceh, dan turut hadir juga Kabid. Program Pembangunan Daerah beserta Kabid. Penelitian, Pengendalian dan Kerjasama Pembangunan yang mendampingi Tim Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Aceh Besar.

Evaluasi pembangunan ini dilakukan berdasarkan pada amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, yang menyebutkan bahwa Bupati/Walikota melalui Bappeda melakukan evaluasi pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) secara berkala.

Kabid. Penelitian, Pengendalian dan Kerjasama Pembangunan Susi Sunarya, ST yang mewakili Kepala Bappeda Aceh Besar mengatakan bahwa “Konsultasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang mekanisme evaluasi dan analisa pencapaian target pembangunan daerah“. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk acuan sekaligus syarat dalam rangka melakukan persiapan penyusunan rancangan Dokumen Rencana Daerah (Dokrenda) Aceh Besar Periode selanjutnya.

Hasil dari konsultasi ini selanjutnya akan difinalisasikan oleh Tim Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Aceh Besar dalam bentuk dokumen Evaluasi RPJMD Kabupaten Aceh Besar Tahun 2017-2022.

(Foto: Tim Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Aceh Besar)

Check Also

Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025, Pj Bupati Aceh Besar Fokus pada Kemiskinan dan Kesejahteraan Masyarakat

Aceh Besar (Selasa, 23/04/2024) – Setelah beberapa waktu lalu menggelar Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang …

Tinggalkan Balasan