Pemkab Aceh Besar Komit Sukseskan Pemilu 2024

Kota Jantho (Selasa, 20/06/2023) – Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Besar Rahmawati,S.Pd menegaskan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar (Pemkab) berkomitmen kuat untuk menyukseskan Pemilu Legislatif, Pilpres, dan Pemilukada. “Sejak awal Bapak Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto sudah menegaskan, Pemkab Aceh Besar berkomitmen kuat untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pilpres, dan Pemilukada. Bahkan, anggaran untuk Pemilu Legislatif, Pilpres, dan Pemilukada akan dianggarkan pada perubahan anggaran tahun 2023 dan APBK Murni tahun 2024 mendatang, sesuai dengan tahapan pelaksanaan Pemilukada” jelas Rahmawati di ruang kerjanya.

Kepala Bappeda Aceh Besar tersebut menambahkan, yang akan didanai dengan anggaran APBK adalah Pemilukada. Jadi, Pemkab Aceh Besar membantu untuk menganggarkan sosialisasi pemilukada oleh Badan Kesbangpol melalui APBK Murni tahun 2023. Sedangkan untuk Pemilu Legislatif dan Pilpres penganggarannya menjadi tanggung jawab APBN.

Rahmawati kembali menyampaikan, dalam berbagai pertemuan dengan Kepala Perangkat Daerah, Pj Bupati Aceh Besar menegaskan, Pemkab Aceh Besar sangat mendukung dan memprioritaskan dua agenda besar nasional, yaitu menyukseskan Pemilu dan PON pada tahun 2024. Hal senada juga dibenarkan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Aceh Besar H.Sofian,SH, yang menyatakan Pemkab Aceh Besar sudah bertekad dan berkomitmen penuh untuk mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi nasional tersebut. “Perlu saya tegaskan pula bahwa Pemkab Aceh Besar sangat serius untuk menyukseskan pesta demokrasi nasional ini. Alokasi anggaran juga sudah diplotkan untuk kelancaran agenda nasional tersebut, termasuk untuk sosialisasi kepada masyarakat” ungkapnya. (Mariadi/*)

Check Also

Buka Musrenbang Kecamatan, Pj Bupati Aceh Besar Inginkan Solidaritas Menjadi Kunci Keberhasilan Pembangunan Tahun 2025

Aceh Besar (Senin, 04/03/2024) – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto,S.STP,MM membuka Musrenbang (Musyawarah …

Tinggalkan Balasan