Wednesday 28th June 2017

Pemkab Aceh Besar Raih Penghargaan Menteri PDT

musrenbang-2015

BANDA ACEH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar meraih penghargaan dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan Menteri atas keberhasilan Aceh Besar terpilih sebagai kabupaten terbaik dalam pelaksanaan program P2DTK (Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Khusus).

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi kepada Serambi, kemarin, mengatakan penghargaan itu diterima Bupati Aceh Besar Dr H Bukhari Daud MEd dari Menteri Negara PDT, Ir H Ahmad Helmy Faishal Zaini pada lokakarya nasional Hasil Pelaksanaan Program P2DTK di Jakarta, Rabu (14/12). Lokakarya itu dihadiri 51 bupati dan ketua DPRD serta 10 gubernur se-Indonesia.

“Penghargaan ini diberikan atas kerja keras dan keberhasilan team work P2DTK Aceh Besar dalam mengelola kegiatan yang diamanahkan Kementerian PDT dan unggul dari 51 kabupaten lain,” ungkap Ridwan Jamil mengutip Bupati Aceh Besar melalui telepon selular usai menerima penghargaan dari Menteri PDT.

Sementara Kepala Bappeda Aceh Besar, Ir Zulkifli Rasyid MSi, penanggungjawab P2DTK Aceh Besar didampingi Kasatker P2DTK, Ir Zakaria MT mengatakan, pelaksanaan program P2DTK yang diamanahkan Kementerian PDT meliputi tiga bidang yakni pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dengan bantuan anggaran Rp 15, 594 miliar. “Dana itu antara lain digunakan untuk merehab dan membangun sekolah, Puskesdes, dan pembangunan infrastruktur untuk mendukung kedua bidang tersebut,” tambah Zakaria.

Sementara Sekdakab Aceh Besar, Drs Zulkifli Ahmad MM, Rabu (14/12), membuka seminar sehari tentang konsep pengembangan kota mandiri, yang dilaksanakan Bappeda Aceh Besar. Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappeda, Kota Jantho itu diikuti unsur eksekutif, legislatif, akademisi, dan swasta. Seminar itu menghadirkan Ir Azhar A Arif MT dan Teuku Ivan ST MT dari Fakultas Teknik Unsyiah sebagai pemateri. “Kami berharap seminar ini mampu melahirkan konsep-konsep yang mampu membangkitkan dan mempercepat pengembangan pusat pertumbuhan wilayah menjadi pusat bisnis dan perekonomian,” harap Zulkifli Ahmad.(jal)

Link Sumber

Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply